Sabtu, 27 Desember 2008

GUNUNG POTENG IKON KENANGAN SINGKAWANG

SELAIN kota dekat pantai, juga Singkawang banyak gunung nan indah. Apalagi jika dilihat dari jauh. Ketika anda mulai masuk perbatasan kota Singkawang, Anda disuguhi pesona gunung Sedau dan Pasi. Maka kesan pertama pelancong akan menyangka bahwa akan mulai menapaki daerah pegunungan. Eh, ternyata salah! Kenyataannya, Singkawang selain punya gunung, juga punya pantai yg memanjang sekitar 23 KM.
Perpaduan pantai dan pegunugan ini membuat suhu kota Singkawang sangat menyenangkan. Betapa tidak, jika berembus angin dari gunung, tentu sejuk dan enak jalan sore-sore sepanjang Diponegoro.
Pesona puncak gunung yg menonjol adalah puncak Gunung Poteng, gunung Sari serta Gn Sedau. Jika terkenang, maka membuat orang Singkawang di perantauan, rindu balik kampung.
Satu diantara gunung yg nampak indah terlihat dari pusat kota Singkawang adalah Puncak gunung poteng. Gunung Poteng dari kejauhan seperti induk jari jempol. Khas dan indah ketika langit cerah.Jika anda berada di atas ketinggian Hotel, misalnya, apalagi saat pagi atau sore nan cerah, maka keindahannya tersuguh sangat mempesona !

Ada juga gunung yg tergolong spektakuler, dimana ketika sudah malam pun masih menampakan auranya, dihiasi benderangnya sinar lampu. Itu dia Gunung Sari! Masih berada di tengah kota Singkawang yg dihiasi berpuluh-puluh titik lampu. Barangkali hanya gunung Sari yg dimalam hari memancarkan cahaya titik sorot lampu. Gunung Sari tergolong spektakuler !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Solusi Atasi Krisis Global Pribadi!